Terlalu Hebat, Pelatih Filipina Minta Atlet Voli Indonesia Tes Kelamin



Filipina meminta pengelola SEA Games untuk menjalakan tes kelamin buat pemain voli asal Indonesia, Aprilia Santini Manganang.

Tim Filipina berprasangka buruk lihat fisik serta kemampuan Aprilia yg tidak seperti wanita. Tes kewanitaan ini disuruh oleh pelatih voli Filipina, Roger Gorayeb.

Menurut Roger, fisiknya yang berdada bagian serta tegap tidak tunjukkan dia seseorang wanita, ditambah dengan juga tenaganya yang sangat kuat, lain dari wanita umumnya.

" Dia sangat kuat, seperti menyimpan seseorang laki-laki dalam tim wanita, " tutur Roger, seperti ditulis dari surat berita Straits Times, Rabu (10/6).


Roger menyampaikan dia cuma mau tahu kebenarannya. Dia tak perduli apakah Aprilia turut bermain atau tak sepanjang SEA Games th. ini berjalan di Singapura.

" Dia bermain atau tak, itu tak utama, kami terus bakal memberi yang terbaik, " seru Roger.

Disamping itu, masih tetap belum di ketahui apakah keinginan pelatih voli Filipina itu bakal dikabulkan. Pasalnya, masalah sama pernah berlangsung serta mengonsumsi banyak saat hingga merugikan si atlet.

India Dutee Chand. Keduanya pernah melalui rangkaian tes 'kelamin' saat sebelum pada akhirnya dinyatakan 'benar-benar wanita' serta diijinkan untuk berlaga.

Aprilia Santini Manganang adalah seseorang pemain voli asal Indonesia berumur 23 th.. Wanita yang lahir 27 April 1992 ini untuk ke-2 kalinya menguatkan tim voli Indonesia di arena SEA Games. Dia pernah menguatkan club Jakarta Electric PLN di Proliga.

No comments:

Post a Comment